Maret 2009, SK CPNS Formasi 2008 Diserahkan

633 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kepala Badan Kepegawaian Daerah, H Hermizon, mengatakan, dari 305 peserta ujian tertulis yang dinyatakan lulus dan diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2008 di lingkungan Pemkab Bengkalis, hampir seluruhnya sudah melengkapi persyaratan untuk pengusulan pengangkatan. 

Sesuai pengumuman nama-nama peserta yang lulus ujian tertulis 31 Desember 2008 lalu, batas akhir waktu yang diberikan, sampai pagi Kamis, hanya dua orang yang belum melengkapi persyaratan. Sedangkan waktu terakhir yang diberikan, hingga Kamis (15/1) kemarin.

Dua orang yang belum memasukan persyaratan tersebut, kata Hermizon, satu orang sama sekali belum mengantarkannya ke BKD. Sedangkan satu lagi ada perbaikan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), karena terdapat sedikit kekeliruan.

“Akan tetapi keduanya sudah berjanji mengantarkan berkas tersebut Kamis ini. Sedangkan 303 lainnya sudah memasukannya. Berdasalkan hasil verifikasi yang dilakukan panitia, sejauh ini berkas ke-303 CPNS tersebut belum ditemukan adanya hal-hal yang dapat menghambat pengangkatan mereka,” kata Hermizon didampingi Kepala Sub Bidang Analisis Kebutuhan Pegawai, H Hasan Basri, kemarin.

Meskipun batas akhir hari Kamis, kata Hermizon, namun jika sampai jam kerja berakhir keduanya belum juga memasukan berkas, pihaknya masih memberikan sedikit toleransi hingga Jum’at siang besok (hari ini, red).

Dispensasi tersebut diberikan mengingat kondisi cuaca saat ini. Khususnya gelombang laut di perairan Bengkalis yang cukup tinggi dan kurang bersahabat untuk pelayaran angkutan penumpang.

“Kalau memang sampai Kamis siang ini keduanya tidak dapat ke Bengkalis karena terkendala sarana transportasi, kita bisa maklumi. Karena itu diberi dispensasi hingga Jum’at siang. Sehingga keduanya dapat mencari alternatif angkutan lain menuju Bengkalis,” kata Hermizon.

Dikatakan Hermizon, pada awal Februari ini nama-nama yang telah melengkapi segala persyaratan tersebut, akan diajukan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk diminta persetujuan.

“Kita harapkan paling lambat akhir Februari persetujuan BKN tersebut sudah kita terima. Sehingga, jika tidak ada kendala, paling lambat Surat Keputusan pengangkatan mereka sebagai CPNS akan diserahkan pada akhir Maret 2009,” katanya.

Hermizon juga mengatakan, dari 305 CPNS yang lulus ujian tersebut, nantinya memang ada yang akan ditempatkan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal ini dilakukan, karena ketika Pemkab Bengkalis meminta kuota dan tenaga yang dibutuhkan, BKN mensyaratkan dan langsung minta lokasi penempatannya.

Misalnya, tenaga medis untuk rumah sakit Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi yang saat ini menjadi bagian wilayah Kepulauan Meranti. “Ketentuan dari BKN begitu. Kita hanya melaksanakannya saja,” kata Hermizon.(ad)

 

Posting Terkait