Mapilu PWI Gelar Workshop Pemilu Damai dan Elegan

738 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mapilu PWI bekerjasama dengan Depdagri, Kamis (30/4) menggelar Workshop bertema “Sosialisasi Pemilu dan Pendidikan Pemilih Berbasis Jurnalistik Menuju Pemilu Damai dan Elegan”. Worshop yang diikuti 30 wartawan ini digelar di Aula Kantor PWI Riau.

Kepala Badan Kesbang Politik dan Linmas, Tengku Khalil Jaafar saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Riau HM Rusli Zainal pada pembukaan Workshop itu mengatakan, dalam pelaksanaan pemilu peranan wartawan memang sangat besar dan sangat penting.

Dia menyebutkan, melalui peran serta wartawan inilah sosialisasi berbagai hal menyangkut pemilu dapat disebarluaskan ke tengah masyarakat. “Dari dulu peranan wartawan dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu ini memang besar sekali,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Riau Denny Kurnia dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa wartawan juga tidak bisa terlepas dari dunia perpolitikan. Dalam pemilu legislatif yang baru saja berlangsung ini, belasan wartawan di Riau ikut menjadi caleg.

Beberapa wartawan, berhasil mengumpulkan suara terbanyak sehingga dipastikan bakal duduk sebagai anggota legislatif. Namun sebagian lagi gagal maju sebagai legislatif karena suara yang diperolehnya belum mencukupi.

Sebelumnya, beberapa wartawan juga sudah ada yang duduk sebagai anggota legislatif, diantaranya mantan Ketua PWI Riau Helmi Burman, Fendri Jaswir, Eddy RM, Abubakar Siddik, Syafriadi, dan beberapa lainnya. Hanya saja pada pemilu legislatif ini mereka gagal memperoleh suara terbanyak.(ad)

Posting Terkait