Mambang Mit Tinjau Pelaksanaa UN

565 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit, pada hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, meninjau beberapa sekolah di Pekanbaru, Selasa (23/3). Sekolah yang ditinjau rombongan Wakil Gubernur Riau adalah SMA 8 Pekanbaru, SMA dan SMK Muhamaddiyah Pekanbaru.


Ikut bersama Wagub antara lain, Walikota Pekanbaru Herman Abdullah, staf ahli SDM Pemprov Zailani Arifsyah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Prof Dr Ir H Irwan Effendi MSc, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Yuzamri Yacob, Kepala Biro Humas Setdaprov Zulkarnain Kadir, Kepala Bidang Penerangan Biro Humas Setdaprov Riau Chairul Riski, dan sejumlah pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Dalam peninjauan pelaksanaan UN itu, Mambang Mit juga sempat mempertanyakan berbagai hal tentang pelaksanaan UN, mulai dari kehadiran siswa, soal dan kendala-kendala yang dihadapi.

“Pemantauan yang kita lakukan hari ini guna melihat secara langsung pelaksanaan UN di sekolah-sekolah. Dari laporan kepala sekolah, pelaksanaan UN dihari kedua ini masih berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Mambang Mit kepada wartawan usai melakukan peninjauan.

Kepada peserta UN Mambang berpesan agar selalu konsentrasi dalam menjawab setiap soal, dan jangan terpengaruh jika ada yang memberikan atau mengaku mempunyai kunci jawaban. “Percaya lah pada kemampuan diri sendiri dan kita mengharapkan tahun ini prestasi UN Riau lebih baik dari tahun lalu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Riau Prof Dr Ir H Irwan Effendi menjelaskan, bahwa sejauh ini Disdik Riau belum ada mendapat laporan tentang terjadinya kebocoran soal, baik oleh para guru ataupun pihak-pihak lainnya.

“Di hari pertama dan di hari kedua pelaksanaan UN ini belum kita temui yang namanya kebocoran soal, dan jika memang didapati, terutama yang dilakukan oleh oknum guru, kita akan mengambil tindakan tegas, sanksi akan diberlakukan,” tegas Irwan. (ad)

Posting Terkait