Mambang Mit: Rapat Kali Ini Adalah Final

710 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jumat (27/7) pagi ini, berlangsung rapat koordinasi kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia H. Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Mambang Mit, di ruangan Melati Kantor Gubernur Provinsi Riau.

Rapat koordinasi dan pemantapan ini membahas secara detail jadwal acara Presiden selama berada di Provinsi Riau, baik di Kabupaten Siak maupun di Pekanbaru. Dialog dan diskusi berlangsung sangat ketat karena hasil ini akan dibawa ke Jakarta untuk disampaikan ke Setneg. “Hasil meeting kali ini adalah final, jadi semua harus fix,” kata Mambang Mit. “Jangan ada lagi acara yang tidak pasti dan masih alternatif.

Kapolda Riau yang saat itu mendampingi Sekdaprov mengingatkan masalah waktu pelaksanaan di hari H. “Kita memiliki 24 item acara yang harus dilaksanakan dalam 100 menit”, kata Kapolda. “Jadi harus kita susun dengan sebaik-baiknya hari ini, apakah semuanya akan dilaksanakan oleh Presiden, terutama masalah prasasti yang harus ditandatangani”.

Untuk persiapan acara dan keamanan, Kapolda melanjutkan, “H-3 semua harus clear dan keamanan sudah diambil alih oleh pusat”. Kapolda juga mengingatkan mengenai persiapan fisik di Kabupaten Siak, “Saya lihat helipad yang selesai baru satu. Sementara yang kita butuhkan lebih dari itu. Tolong segera diselesaikan”. katanya.

Kedatangan Presiden ke Provinsi Riau adalah dalam rangka Peresmian beberapa proyek pemerintah, diantaranya Peresmian Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah di Kabupaten Siak, Peresmian Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Siak, Peresmian RSUD Arifin Ahmad di Pekanbaru, Peresmian Mesjid Agung Annur, Peresmian Terminal Argo Bisnis Dumai, Peresmian Taman Nasional Zamrud, dan Peresmian Gedung Theater Tertutup Anjung Seni Idrus TIntin Pekanbaru.

Selain penandatangan prasasti untuk semua peresmian itu, Presiden juga akan menerima Anugerah Adat dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) di Gedung LAM Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Presiden juga dijadwalkan akan membuka Riau Expo 2007 yang dilangsungkan di Bandar Serai Pekanbaru.

Saat ini rapat koordinasi sedang berlangsung. (Tony)

Posting Terkait