Mambang Mit : Diharap Pers Saling Bahu Membahu

571 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Memulai pernyataan pertamanya di depan para wartawan terkait program provinsi Riau ke depan pada 2008 ini, Setda Provinsi Riau, H.R Mambang Mit, memulainya dengan tawa.

“Selamat tahun baru semuanya,”sapa Mambang dengan senyumnya seraya menyalami para wartawan satu persatu yang biasa nongkrong di kantor gubernur Riau, Rabu (2/01).

Para wartawan yang sudah biasa menunggu para pejabat di pintu masuk utama kantor gubernur Riau juga dengan senyum menjabat tangan Mambang Mit dengan silih berganti serta berucap atau gerakan setuju dengan salam selamat tahun baru dari Mambang.

“Ketawa sih boleh saja ketawa, kita dimana saja boleh ketawa. Namun ke depan, kita harapkan, yang utama para wartawan atau media (pers) diharap saling bahu-membahu dengan masyarakat Riau umumnya agar lebih memajukan program pemerintah. Sehingga pencapaian pembangunan akan maksimal sesuai dengan program kegiatan,”kata Mambang yang disambut tawa para wartawan.

Menurut Mambang, pada 2008 ini, pemerintah Provinsi Riau punya space waktu yang cukup untuk melakukan atau melaksanakan berbagai program kegiatan, sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam APBD Provinsi Riau tahun 2008. Hal ini menjadikan pemprov Riau bisa memulai programnya sejak hari pertama kerja pada 2008 ini.

“Dari 33 provinsi seluruh Indonesia, 22 diantaranya termasuk provinsi Riau, dapat waktu pengesahan APBD untuk 2008 lebih cepat, yaitu pada bulan Desember 2007. Dengan cepatnya pengesahaan, program 2008 tersebut sudah bisa dilakukan hari ini”kata Mambang.

Menurut Mambang Mit, dengan space waktu yang cukup ini, artinya Pemerintah Provinsi Riau mempunyai waktu yang penuh melaksanakan berbagai program kegiatan mulai dari bulan Januari hinga bulan Desember 2008 mendatang.(Surya)

 

Posting Terkait