Maluku Kirim 25 Atlet ke Peparnas XIV

PEKANBARU (RiauInfo) – KONI Maluku mengikutsertakan 25 atlet pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV yang dijadwalkanakan berlangsung di Riau 7-13 Oktober 2012.

Para atlet yang akan berlaga pada lima cabang olahraga itu, dilepas Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu di Ambon, Selasa, karena dijadwalkan berangkat ke Riau, Rabu (3/10).

Gubernur berharap para atlet berjuang ekstra keras agar bisa mengukir prestasi terbaik guna memperbaiki peringkat nantinya.

“Mari kita evaluasi hasil Maluku di PON XVIII Riau yang ternyata hanya berhasil menyumbangkan empat medali emas, 10 perak dan lima perunggu karena kurangnya semangat juang dari para atlet,” ujarnya.

Padahal, lanjutnya, jika para atlet berjuang secara optimal saat bertanding, maka mereka yang meraih 10 medali perak itu bila memperoleh medali emas sehingga melampaui target Maluku di PON XVIII.

Maluku menargetkan meraih 10 medali emas di PON XVIII dengan berlaga pada 10 cabang olahraga.

“Yakinkanlah dengan prestasi terbaik, maka itu mengharumkan nama Maluku pada acara nasional empat tahunan tersebut sebagai bagian dari keberhasilan pembangunan di daerah ini,” katanya.

Wakil Ketua Tim Peparnas XIV Maluku, Pieter Mustamu menargetkan masuk peringkat 10 besar.Pada Peparnas XIII di Kaltim 2008, Maluku berada pada peringkat ke-12 dengan meraih delapan medali emas, tiga perak dan dua perunggu.

25 atlet yang akan berlaga tersebut terdiri atas sembilan atlet renang, delapan atlet tenis meja, empat atletik serta catur dan bulutangkis masing-masing dua atlet. (Ant)

Rizki: