Malaysia Lirik Bisnis Rumah Sakit di Riau

658 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Malaysia mulai melirik investasi bidang kesehatan di Indonesia. Minat itu muncul akibat banyaknya pasien dari Indoneisa datang berobat ke Negeri Jiran yang berdekatan dengan Provinsi Riau tersebut. Selain itu, sektor yang telah menjadi peluang pengusaha Malaysia di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau adalah perkebunan, pariwisata, pelabuhan, teknologi dan komunikasi. 

“Pengunjung yang berobat dari Indonesia sangat banyak ke Malaysia, mungkin saja kita bisa kembangkan investasi rumah sakit di sini (Riau-red),”ungkap Ketua Dewan Perniagaan Melayu Malaysia (DPMM) Datok Muhammad Karim Hj Abdullah Omar kepada wartawan pada acara Join Business Councils Business dan Investment Mission yang berlangsung di Hotel Jatra, Pekanbaru, Senin (1/02/2009) ini.

Pengusaha Malaysia mencatat data Asia Development Bank (ADB) mendapatkan jumlah investasi Malaysia ke Riau mencapai 1,5 miliar dolar AS. Jumlah itu merupakan 1,5 % dari 15,8 miliar dolar AS total investasi pemerintah Malaysia ke Indonesia.(Surya)

Posting Terkait