Malam Minggu Pekanbaru Terancam Hujan

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan kembali mengancam Kota Pekanbaru sekitarnya pada Sabtu (7/11/09) malam minggu ini. Selain hujan, Badan Meteorolgi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga melaporkan kehadiran petir dan angin kenjang yang menyertai hujan. Namun, keadaan tersebut bukan saja Kota Pekanbaru yang mengalami, bahkan peluang hujan dilaporkan akan merata melanda wilayah Riau hari ini.

Kepala BMKG Pekanbaru Philip Mustamu melalu staf analisa Rahmad Tauladani mengatakan, pelaung hujan dengan intensitas antara ringan dan sedang tersebut luas terjadi dalam rentang waktu antara sore hingga malam hari.

BMKG menangkap adanya tekanan rendah di sebelah Barat Pulau Sumatera yang menyedot angin dari Laut Cina Selatan. Sehingga wilayah Sumatera secara umum mengalami pembentukan awan Culummonimbus (CB) yang rawan hujan. Seperti halnya Riau juga mengalami peluang hujan yang relatif padat pada hari ini. Sementara itu, temperatur udara maksimum mencapai 32 derjat celsius mewarnai cuaca cerah berawan Riau sepanjang siang tadi.(Surya)

Rizki: