Malam Lelang Foto Gubri, Terkumpul Rp463,5 Juta

659 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal cukup terharu melihat hasil lelang amal foto-fotonya yang digelar Sabtu (1/7) malam di Atrium Siak Mal SKA Pekanbaru. Pasalnya pada malam ini dari hasil lelang fotonya terkumpul dana Rp463,5 juta.

Pada malam lelang foto Gubri itu, sebuah fotonya laku terjual dengan harga cukup menakjubkan yakni Rp65 juta. Foto itu berjudul “Meneropong” hasil karyawa Rizki Sulaiman yang menjadi juara pertama untuk kategori ekspresi.

Foto itu memang unik. Disitu terlihat Gubri sedang melekatkan kedua tangannya di depan matanya seolah seperti orang peneropong. Pada pergelangan tangan sebelah kirinya dikalungi jam tangan dengan tali kulit yang kebetulan dipakainya pada malam itu.

Karena jam tangan itu juga mendapatkan perhatian secara khusus, maka pada malam tersebut foto dijual sekalian dengan jam tangan yang dipakai Gubri. Akhirnya lelang itu dimenangkan oleh PT Waskita Karya dengan penawaran tertinggi yakni Rp64 juta.

Angka itu lebih tinggi Rp4 juta dari tawaran PT Hutahean yang hanya menawar sebesar Rp60 juta. Namun kemudian PT Hutahean menyumbangkan dana Rp60 juta itu untuk diberikan sebagai beasiswa kepada para siswa dari keluarga miskin.(ad)

Posting Terkait