Malam Ini Rusli Zainal Dianugrahi Pena Emas dari PWI Pusat

PEKANBARU (RiauInfo) – Senin malam (17/3) ini Gubernur Riau HM Rusli Zainal akan mendapat anugrah Pena Emas dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Acara penganugrahan itu akan dilakukan di Aula Gubernur Riau, Pekanbaru.

Penyerahan anugrah Pena Emas ini berdasarkan rapat pleno Pengurus PWI Pusat yang dilakukan Senin (25/2) lalu dipimpin Ketua Umum PWI Tarman Azzam. Dalam rapat itu secara aklamasi menyepakati pemberian penghargaan berupa “Pena Emas” kepada Gubernur Riau HM Rusli Zainal.

Penghargaan ini diberikan dengan pertimbangan Rusli Zainal telah banyak berjasa bagi perkembangan pers secara nasional, khususnya di provinsi Riau, terutama dalam menunjang program PWI secara nasional maupun daerah.

Jasa-jasa itu dibuktikan dengan suksesnya Riau menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) dan Hari Pers Nasional (HPN) 2005 yang lalu.

Rusli juga dinilai menghormati demokrasi dan Kemerdekaan Pers, antara lain selalu membuka akses informasi, kesediaan berdialog dengan publik, melayani pers, berhasil membangun hubungan fungsional dengan pers, dan tegar dalam menghadapi kontrol sosial.

Selain itu, Rusli juga berhasil memimpin Riau, sekalipun menghadapi tantangan berat dengan badai era reformasi. Pertimbangan pemberian pernghargaan “Pena Emas” juga dengan memperhatikan usul dari PWI Cabang Riau.(ad)




Rizki: