Mal dan Hotel di Pekanbaru Ikut Merayakan Imlek

610 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tahun ini perayaan imnlek bakal lebih ramai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bila sebelumnya perayaan imlek hanya dipusatkan di kawasan Jalan Karet saja, tapi tahun ini berbagai tempat juga menggelar acara berkaitan dengan imnlek. Bahkan sejumlah mall dan hotel telah merancang acara khusus untuk imlek.

Keterangan yang diperoleh RiauInfo, Munggu (3/2) diketahui untuk merayakan imlek, tahun ini Mal SKA Pekanbaru akan menggelar acara pameran bertema “Imlek in Red”. Pameran ini dipastikan tidak hanya diminati oleh masyarakat Tionghoa, namun masyarakat non Tionghoa juga akan membanjiri tempat tersebt.

Dalam pameran ini pengunjung bisa melihat langsung berbagai produk yang dijual, termasuk pula pernik-pernik imlek. Selain itu ada pula fashion show dan kesempatan mendapatkan ampao. “Acara seperti ini akan kami gelar setiap tahun,” ujar salah seorang panitia.

Sementara itu Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Provinsi Riau, Hartono Sudi mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah acara. “Acara itu kami gelar akan digelar bersama-sama dengan sejumlah paguyuban yang ada di Pekanbaru,” ungkapnya.

Diantara acara yang kini sedang dirancang untuk memeriahkan imlek ini adalah Liong, Barongsai, lomba menyanyi lagu Mandarin, pertunjukan kungfu, wushu serta beberapa lainnya. Dan acara lainnya juga akan digelar dalam perayaan imlek di Hotel Furaya, Pekanbaru.(Ad)

Posting Terkait