Makin Malam Jalan Tuanku Tambusai Ujung Makin Macet

PEKANBARU (RiauInfo) – Pagelaran Soundrenaline di Pekanbaru ternyata mendapat sambutan hangat dari masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya. Ini dapat dilihat dari semakin sesaknya sekitar acara itu berlangsung, terutama di jalan rayanya.

Dari pengamatan RiauInfo, Minggu (13/7) terlihat kemacetan sudah mulai terasa sejak siang tadi. Dan semakin menjelang malam kemacetan tersebut semakin bertambah, sehingga Jalan Tuanku Tambusai Ujung jadi sulit dilalui dengan menggunakan sepeda motor.

Ini disebabkan di ruas jalan sekitar Soundernaline digelar dipenuhi oleh kendaraan roda empat yang parkir baik di pinggir jalan maupun di tengah pembatas jalan. Kondisi ini membuat kendaraan yang hanya lalu di jalan tersebut jadi tersendat-sendat.

Beberapa kendaraan terpaksa memutar arah untuk menghindari kemacetan. Bagi kendaraan yang datang dari arah Arengka I, akan berputar kembali je Jalan Arengka I dan mencari jalan lain untuk menghindar kejebak macet.

“Tadi saya sudah hampir sampai ke ruas jalan dekat lapangan Sampoerna itu, tapi melihat kemacetan panjang langsung berbalik arah lagi,” ungkap Faisal (38) salah seorang pengendara mobil. Kalau diteruskan, menurut dia, pasti akan terjebak dalam kemacetan.(Ad)

 

Rizki: