Makin Dekat Ramadhan, Harga Daging Sapi Makin Menjulang

596 views
news6182PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang bulan Ramadhan harga-harga kebutuhan sehari-hari mulai bergoyang. Bahkan harga daging sapi terlihat naik dengan pesat dari sebelumnya sekitar Rp 45 ribu perkilogram, kini sudah berada di angka Rp 65 ribu per kilogram.

Sejumlah pedagang sapi bahkan memperkirakan beberapa hari menjelang Ramadhan nanti harga daging sapi akan bertambah naik. “Pada dua atau satu hari bulan Ramadhan harga daging sapi kemungkinan bisa diatas Rp 70 ribu perkilogram,” ungkap Rudi, pedagang daging sapi di Pasar Limapuluh.

Dia menyebutkan, naiknya harga daging sapi ini disebabkan permintaannya mengalami kenaikan menjelang bulan Ramadhan ini. “Kondisi ini sudah lumrah setiap tahun. Setiap menjelang Ramadhan dan Idul Fitri pasti mengalami kenaikan sampai 25 persen,” tambahnya.

Dikatakannya lagi, kenaikan harga daging ini sudah mulai terjadi sejak sepekan yang lalu. Namun waktu itu kenaikannya masih berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp 55 ribu per kilogram. Sedangkan harga Rp 65 ribu perkilogram itu terjadi dalam dua hari terakhir ini.

Hal sama juga dikatakan Zainal pedagang daging sapi di Pasar Sail Pekanbaru. Menurut dia, kenaikan harga daging sapi ini sudah mulai terjadi sejak sepekan yang lalu. “Saya yakin sampai bulan Ramadhan ini kenaikannya akan terus terjadi,” jelasnya.(Ad)

 

Posting Terkait