Makin Dekat Lebaran, Pegadaian Makin Ramai Didatangi Nasabah

793 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Makin tingginya kebutuhan masyarakat dalam menghadapi lebaran, membuat pengeluaran semakin meningkat pula. Itu sebabnya menjelang lebaran ini Perum Pegadaian menjadi tumpuan warga dalam mendapatkan dana segar dalam menghadapi lebaran itu. 

Saat ini Pegadaian semakin ramai didatangi nasabah untuk menggadaikan barang-barang mereka. Barang-barang gadaian itu tidak hanya berupa perhiasan emas saja, tapi juga ada juga dalam bentuk sepeda motor bahkan juga mobil.

Asisten Manager Operasional Kantor Pegadaian Pekanbaru, Ronaldi mengakui mulai ramainya nasabah datang ke Pegadaian. Bahkan mereka tidak hanya berasal dari Pekanbaru saja, tapi ada juga dari kota-kota lainnya seperti dari Perawang dan Siak.

Menurut dia, puncak ramainya nasabah datang menggadaian barangnya pada H-7. “Kalau tahun-tahun sebelumnya puncak keramaian itu pada H-7. Lebaran tahun ini kami perkirakan akan terjadi pada H-7 juga,” ungkap Ronaldi lagi.

Sementara itu beberapa nasabah yang ditemui RiauInfo, Selasa (16/9) di Kantor Pegadaian Jalan Sudirman Pekanbaru mengatakan sengaja datang ke sini untuk mendapatkan dana segar. “Saya sengaja menggadaikan sepeda motor agar bisa dapat uang untuk mudik ke kampung,” ungkap Faisal (38) salah seorang nasabah.

Dia menyebutkan berurusan dengan Pegadaian ini sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu sebentar. “Hari ini saya datang dan langsung dapat uang sebesar Rp 6 juta dari hasil menggadaikan sepeda motor. Nanti usai lebaran akan langsung saya tebus lagi,” tambahnya.(Ad)

Posting Terkait