Maimanah Harap Balon DPD Bersaing Secara Sehat

786 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Terkait banyaknya peminat kursi DPD RI daerah pemilihan Riau, Mamanah Umar yang sedang menjabat DPD dan juga ikut mendaftarkan diri saat ini menilai kondisi tersebut menunjukkan kesadaran masyarakat akan arti dan fungsi DPD itu sendiri kian meningkat.

Menurut Maimanah yang akrab dipanggil Bunda ini, kesadaran akan kehadiran DPD juga didorong oleh kecerdasan demokrasi dan politik masyarakat. Namun Maimanah yang sudah berusia 70 tahun itu berharap, agar para calon yang saat ini mendaftar mampu bersaing dengan kecerdasan dan kesadaran politik yang mereka miliki.

“Kita di DPD itu kan sebagai wakil daerah yang menjembatani kepentingan daerah ke pusat. Semangat memeperjuangkan daerah harus dimiliki oleh para anggota DPD. Jika semangat perjuangn ini ada, maka jalan untuk meraih DPD juga akan berjalan dengan sehat sesuai dengan etika politik sewajarnya,”ungkap Maimanah kepada RiauInfo di Pekanbaru.

Menanggapi usianya yang relatif tua saat ini dalam menjabat DPD, Maimanah menegaskan perjuangan tidak mengenal usia. Namun perjuangan membutuhkan semangat dan komitmen yang tinggi dari seseorang.”Makanya kita berharap para bakal calon DPD saat ini bersaing secara sehat dalam Pemilu 2009 nanti,”ujar Maimanah.(Surya)

 

Posting Terkait