Mahasiswa Riau di Malaysia Kutuk Teror Bom di Tanah Air

513 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Persatuan Mahasiswa Riau Malaysia (PMRM) setelah menyimak, menganalisa dan menyimpulkan berbagai perkembangan situasi keamanan internal di tanah air, mengeluarkan pernyataan yang pada intinya mngutuk aksi bom yang terjadi di Indonesia.

Dalam surat pernyataan sikapyang diterima redaksi Jumat (29/4) PMR menyebutkan mengutuk serangkaian aksi bom di tanah air yang telah menimbulkan kerugian baik jiwa, harta dan telah menyebabkan tekanan psikologis terhadap masyarakat luas.

Untuk itu mereka meminta kepada para Ulama/Kyai di tanah air untuk menjelaskan tentang hukum terror bom/aksi bom dari perspektif Islam sehingga dapat meminimalisir radikalisme dan ekstremisme di tengah masyarakat, dan meminta kepada aparat intelijen untuk lebih memaksimalkan kontra-terorisme melalui cara-cara yang tidak bertentangan dengan HAM dan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait.

PMRM juga meminta kepada aparat kepolisian untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan berupaya melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan munculnya aksi-aksi terorisme susulan di Indonesia. Organisai ini juga minta pemerintah Indonesia untuk segera duduk bersama dengan para tokoh agama Islam guna merumuskan langkag-langkah tepat sasaran dalam rangka melakukan de-radikalisasi di tanah air.

“Kami juga menghimbau kepada pemeluk Islam di Indonesia untuk berhati-hati dalam menafsirkan/melakukan perbuatan yang menggunakan nama Islam agar tidak keliru dalam mengikuti ajaran agama Islam sehingga dapat merugikan orang lain,” ungkap pernyataan sikap yang ditandatangani Sekjen PMRM, Eka Abdullah Hassan S.Sos.(zas)

Posting Terkait