Mahasiswa Ancam Akan Demo Besar-besaran Sore Nanti

770 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Puluhan massa dari dua perguruan tinggi kembali menggelar aksi menentang penyelengaraan FFI 2007 yang menelan uang daerah senilai 7,2 miliar rupiah. Aksi ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB di depan purna MTQ tempat FFI akan berlangsung nanti malam.

Dari purna MTQ ini, meski diguyur gerimis, puluhan mahasiwa aktifis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (Unri) dan Universitas Islam Riau (UIR) menggelar aksi turun ke jalan. Long Mars mahasiswa ini menuju ke kantor guberrnur Riau dengan sepeda motor bahkan sepeda biasa.

Orasi dalam aksinya, mahasiswa menyuarakan tidak setuju dengan penggunaan dana APBD Riau Rp 7,2 miliar untuk penyelenggaraan Festival Film Indonesia (FFI) yang akan berlangsung di Gedung Idris Titin nanti malam.”Kami menolak penyelenggaraan FFI yang mubazir menghabiskan uang Rakyat,”koar seorang orataor dalam aksi ini.

Iring-iringan mahasiswa ini hingga di depan kantor gubernur Riau sengaja berhenti, dengan turun dari kendaraan yang mereka bawa, sejumlah mahasiswa berjalan merungkuk yang menggambarkan bahwa suara mereka tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah, Pemprov Riau.

Setelah aksi ini, mereka juga memenuhi bundaran kantor walikota Pekanbaru. Di bundaran air mancur ini, mereka membagikan selebaran yang berisikan begitu tiddak manfaatnya FFI ini dalam pembangunan Riau. Aksi di bundaran ini sempat menjadikan laju lalu lintas di jalan Soedirman tersendat. Hingga pukul 11.00 WIB, puluhan mahasiswa ini kembali menuju pusat penyelenggaraan FFI 2007 yakni di Purna MTQ Pekanbaru. Mahasiswa mengancam akan turun dengan konsentrasi massa yang lebih banyak lagi pada sore nanti dalam aksi yang sama.(Surya)

 

Posting Terkait