Macet Total Terjadi di 3 Ruas Jalan Utama di Pekanbaru

PEKANBARU (RiauInfo) – Karnaval yang diiikuti seluruh TK di Pekanbaru Sabtu (31/5) pagi telah menimbulkan kemacetan total di 3 ruan jalan utama di Pekanbaru. Kemacetan ini terjadi karena karnaval tersebut menggunakan sepenuhnya ketiga ruas jalan tersebut.

Adapun ketiga ruas jalan yang terkena macet antara lain Dipongoro, Jalan Gajahmada dan Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di sekitar depan Kantor Gubernur Riau. Dari pengamatan RiauInfo terlihat antrean panjang kendaraan terjadi selama karnaval terjadi.

Untuk mengurangi kemacetan para petugas polantas terpaksa bekerja keras mengalihkan arus lalu lintas ke ruas jalan lainnya. Namun demikian tidak sedikit kendaraan terjebak di areal karnaval tersebut sehingga terpaksa menunggu berjam-jam untuk bisa menembusnya.

Selain mengalihkan arus lalu lintas, polantas juga membuat sistem buka tutup di beberapa ruas jalan, sehingga kendaraan tidak sempat antre terlalu panjang. “Untung saja ada sistem buka tutup, sehingga saya akhirnya bisa lolos dari macet berlama-lama,” ungkap Ny Tika (33) salah seorang pengendara mobil.

Dia berpendapat di masa-masa mendatang karnaval seperti ini difokusnya di satu ruas jalan saja, jadi tidak terlalu menganggu arus lalu lintas di Pekanbaru. “Kalau perlu diselenggarakan di stadion saja, selain mudah mengkoordinir juga tidak menganggu jalan raya,” tambahnya.(Ad)

 

Rizki: