“Maaf, Jalan Ini Rusak Berat!”

641 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jika anda dari terminal Payung Sekaki menuju jalan Tuanku Tambusai, di persimpangan bundaran menuju jalan Arenggka II tepatnya depan pos polisi, anda akan dihalangi plang bertuliskan maaf, jalan ini rusak berat.

Karena itulah tidak ada satu pun kenderaan yang melintas dan terpaksa dialihkan lajur sebelah pembentas jalan. Namun, kenapa ada plang bertulisankan rusak berat? padahal terlihat puluhan meter dari bundaran itu tidak ada tanda-tanda kerusakkan.

Setelah hampir 200-an meter ternyata benar adanya. Jalan ini sama sekali tidak bisa dilintasi kenderaan ukuran besar termasuk travel. Tampak terlihat, lubang-lubang membentuk kubangan, ditambah banyaknya bagian aspal jalan yang hancur membuat jalan ini akhirnya ditutup.

Menurut Ucok, bapak dua anak asal Medan yang sudah puluhan tahun tinggal di jalan ini, kerusakkan jalan ini sudah hampir setahun. Awalnya hanya, pecahan-pecahan aspal saja membentuk lubang kecil. Namun karena dibiarkan akhirnya menjadi besar.

Apalagi jalan ini memang dilintasi kenderaan besar sedangkan aspalnya tipis, ditambah lagi dengan kondisiya tanah rawa. “Bagaimana cepat hancur, tanahnya rawa, aspal tipis sedang ini lintasan mobil besar. Mesti harus disesuaikan,” ungkapnya mentarankan.(muchtiar)

 

Posting Terkait