Lusa, Gubri Undang Bupati/Walikota Se-Riau

569 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam rangka menindaklanjuti hasil Rakernas Asosiasi Pemerintah Propinsi seluruh Indonesia (APPSI), Rakor Gubernur se-Sumatera dan Raker Gubernur se-Indonesia, Kamis (7/1/10) Pemerintah Propinsi Riau akan menggelar Rapat kerja dengan Bupati/Walikota se-Riau.

Kepala Biro Humas Setda Prov Riau, Zulkarnain, SH, MH mengungkapkan raker Bupati/Walikota se-Riau akan membahas sejumlah isu-isu actual seperti hasil rakor Bupati/Walikota pada Maret 2009 lalu dan hasil rakor Gubernur se-Sumatera dan raker Gubernur se-Indonesia baru-baru ini.

“Raker Bupati/Walikota ini merupakan agenda penting karena rapat tersebut akan membahas beberapa permasalah menonjol seperti Isu-isu actual saat ini, permasalahan yang menonjol dan hal-hal penting yang perlu ditindaklanjuti bupati/walikota,”jelas Zulkarnain kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (5/1).

Lebih jauh Zulkarnain menjelaskan dalam raker tersebut Gubernur juga akan membahas isu-isu penting antara lain, petunjuk penyiapan data kependudukan (Pembuatan KTP), Pemilihan Kepala Daerah di 4 Kabupaten, hasil Climate Change Conference di Kopenhagen Denmark, paningkatan pelayanan perizinan dari 60 hari menjadi 17 hari, penguatan Otonomi Desa, permasalahan tapal batas wilayah kabupaten/kota dan pulau-pulau terluar, pengentasan masalah kemiskinan, persiapan dan kesiapan pelaksanaan PON 2012, Pembahasan jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Evaluasi pelaksanaan APBD 2009, serta informasi tentang kinerja pembangunan di Propinsi Riau.

Karena itu, Gubri melalui Kepala Biro Humas setdaprov Riau minta seluruh Bupati dan Walikota serta instansi terkait untuk dapat hadir pada raker tersebut tanpa diwakili karena ini merupakan agenda penting demi kelanjutan dan percepatan pembangunan di Propinsi Riau.

“Menurut jadwal, acara ini akan berlansung pada kamis mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 Wib, dan dibuka langsung oleh Gubernur Riau yang diawali dengan penyerahan DIPA dan DPA kabupaten/kota se-Propinsi Riau. Dilanjutkan Panel Diskusi tahap I dengan agenda tindak lanjut hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan, Panjaminan Pendanaan (SKIM), dan Peluang Investasi Kelistrikan oleh pihak swasta,”papar Zulkarnain.

Ditambahkan, diskusi tahap II kembali dilanjutkan dengan 3 pokok pembahasan yaitu Revisi Tata Ruang Propinsi Riau 2007-2026, Evaluasi kesiapan Veneus PONXVIII tahun 2012 di Propinsi Riau, serta pembangunan jalan Tol Pekanbaru – Dumai. Kemudian, pukul 15.30 Wib, raker Bupati/Walikota se-Riau ditutup dengan pembacaan Rekomendasi dan penandatangan hasil raker.

“Kita berharap melalui paksanaan Rapat kerja Bupati dan Walikota se-Riau ini hendaknya akan tercapai kesepakatan dan kesepahaman secara bersama dan berkesinambungan antara pemerintah propinsi dan pemerintah kabupaten/kota, dalam implementasi pembangunan yang terarah dan terkendali untuk terwujudnya percepatan pembangunan di provinsi Riau,”ujar Zul kadir. (ad/rls humas)

Posting Terkait