Lusa, Bus Trans Metro Pekanbaru Mulai Dioperasikan

564 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah mengalami penundaan sebanyak 2 kali, Pemko Pekanbaru akhirnya berencana akan mengoperasikan bus Trans Metro Pekanbaru Kamis (18/6) lusa. Peluncuran perdana akan dilakukan di Terminal AKAP Mayang Terurai pada pukul sembilan pagi.

“Segala persiapan untuk pengoperasian bus Trans Metro sudah dilakukan, bahkan sudah rampung,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Pria Budi di Pekanbaru. Dia mengatakan kemungkinan tidak ada pengunduran jadwal lagi.

Menurut Pria Budi, masyarakat yang ingin menikmati naik bus Trans Metro ini bisa datang ke Terminal AKAP Mayang Terurai atau bisa menunggu di halte-halte yang telah disediakan. Untuk dua hari pertama penumpang akan digratiskan.

Sementara itu Kepala UPT Sarana Angkutan Umum (SAUM) Dishub Kota Pekanbaru, Azwir mengatakan mengatakan untuk pengoperasian selama dua hari pertama, pihaknya akan mengoperasikan bus sebanyak 12 unit. Masing-masing enam unit untuk satu koridor. Setelah itu semua armada Trans Metro Pekanbaru akan diturunkan.

Sekarang ini, menurut dia, tidak ada masalah lagi dengan halte. Ada sebanyak 60 halte yang telah dibangun. Bahkan halte yang dirusak juga sudah diperbaiki. “Jadi semuanya sudah rampung, tinggal pengoperasiannya saja,” ungkap dia.(ad)

Posting Terkait