LPZIS RAPP Serahkan Bantuan Paket Pendidikan Kepada Anak Yatim

614 views

PEKANBARU (RiauInfo): Memasuki Tahun Ajaran baru 2009 ini, Lembaga Pengelola Zakat Infaq dan Sadaqah (LPZIS) Riau Komplek PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Pangkalan Kerinci membagikan bantuan paket pendidikan kepada anak asuh Program Pembinaan Anak Yatim LPZIS RAPP.

Sebanyak 85 anak asuh yang terdiri siswa SD, SMP dan SMA di sekitar daerah operasional perusahaan antara lain di Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan menerima paket yang berisi perlengkapan sekolah dari Pengurus LPZIS RAPP hari minggu (12/7) lalu.

Acara yang bertempat di Mesjid Al Muhajirin Komplek BLI Riau Komplek, Pangkalan Kerinci berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua LPZIS RAPP H.M. Iskandar beserta pengurus, Jemaah Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA), para donatur dan tentu saja seluruh anak asuh yang didampingi oleh orang tua masing masing dan undangan.

H. M. Iskandar berpesan kepada anak anak penerima bantuan ini agar dapat memanfaatkan bantuan yang merupakan bentuk kepedulian dari jemaah IMRA dan donatur kepada anak anak yatim yang membutuhkan uluran tangan orang tua asuh. Diharapkan dengan adanya bantuan ini akan meningkatkan semangat dan motivasi para siswa dalam belajar.

Iskandar juga menghimbau agar para anak anak asuh ini menjadi anak yang berdisiplin tinggi dan rajin dalam belajar serta mengerjakan tugas tugasnya sebagai siswa. “Belajar yang rajin dengan penuh disiplin sehingga mampu meraih prestasi adalah bentuk tanggung jawab atas kepercayaan dan amanah yang diterima” tutur Iskandar.

Senada dengan Iskandar, Media Relations Coordinator RAPP, Budhi Firmansyah yang juga mewakili donatur penyumbang paket pendidikan ini dalam sambutannya berpesan kepada anak anak asuh binaan LPZIS RAPP ini agar dapat memanfaatkan bantuan yang mereka terima, dengan perlengkapan sekolah yang serba baru ini diharapkan mampu meningkatkan prestasi yang tentu saja harus ditunjang dengan kemauan dan disiplin belajar.

“Jangan sampai ada yang tinggal kelas, karena akan membuat sedih orang tua dan orang tua asuh yang tentu mengharapkan prestasi kalian” pesan Budhi.

Seusai acara, Ketua Panitia yang juga Ketua Divisi Anak Yatim LPZIS RAPP menuturkan bahwa program bantuan kepada anak yatim ini sudah berlangsung sejak tahun 2004, sampai saat ini sudah memasuki periode ke enam.

Tujuan dari program ini adalah untuk menyalurkan Infaq dan sadaqah yang dikelola oleh LPZIS RAPP dan sumbangan dari donatur atau orang tua asuh yang awalnya membantu biaya pendidikan anak anak yatim yang bersekolah di Pangkalan Kerinci sekitarnya, program ini berjalan selama tiga tahun.

Mulai tahun 2007 yang lalu, Pengurus LPZIS RAPP melakukan perubahan dalam bentuk bantuan yang diserahkan berupa paket perlengkapan sekolah antara lain baju seragam, sepatu, tas, buku dan alat alat tulis.

Setiap tahun penerima bantuan ini mengalami peningkatan, tahun 2004 sebanyak 40 orang, 2005 sebanyak 55 orang, 2006 naik menjadi 60 orang, tahun 2007 sebanyak 62 orang, tahun 2008 sebanyak 74 orang hingga tahun 2009 ini menjadi 85 orang. “Kedepannya program ini akan dikembangkan juga untuk anak anak kaum dhuafa atau orang orang yang kurang mampu namun berprestasi di sekolah” ujar Rozy.(ad)

Posting Terkait