Loper dan Pengecer Mudik, Sejumlah Koran di Pekanbaru pun Libur

668 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menghadapi lebaran ini umumnya loper dan pengecer koran di Pekanbaru melakukan mudik ke kampung halamannya. Ini menyebabkan sejumlah harian di kota ini melakukan libur alias tidak terbit yang dimulai Senin (29/9). 

Adapun harian yang telah libur sejak hari ini adalah Pekanbaru PosMedia RiauRakyat RiauMetro Riau, dan Koran Riau. Sementara itu untuk harian lainnya seperti Riau PosRiau Mandiri, danPekanbaru MX akan memulai liburnya Selasa (30/9) besok.

Beberapa pengecer koran menyambut gembira liburnya sejumlah harian itu. “Ini berarti kami punya kesempatan untuk merayakan hari raya ini di kampung. Libur selama hampir 6 hari itu cukup berarti bagi kami yang selama ini tidak punya waktu libur,” ungkap Fakhri, salah seorang pengecer koran.

Dia mengatakan, salah besar jika ada koran yang pada lebaran ini tetap terbit. Sebab tidak akan ada agen, pengecer maupun loper yang mau memasarkan korannya. “Ya kalau ada yang tetap terbit selama lebaran, siap-siap aja dijual perkilo,” ungkapnya sambil bercanda.(ad)

 

Posting Terkait