Lomba Senam Aerobic Se-Sumatera Di Bengkalis

990 views
news2141BENGKALIS (RiauInfo] – Yanny, pesenam asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), berhasil keluar sebagai juara umum lomba senam aerobic se-Sumatera yang digelar di Perkasa Alam Sport Hall Bengkalis, 25-26 Agusrus lalu. Pesenam yang tergabung dalam klub “My Aerobic Kepri” meraih juara umum setelah berhasil menggondol 4 gelar juara.

Keempat gelar yang disabet Yanny tersebut adalah, juara I untuk kategori Aerobic Body Language, juara I untuk kategori Aerobic Salsa, juara II untuk kategori Aerobic Chaca, dan juara harapan I untuk kategori Aerobic Dangdut.

Selanjutnya, menyusul juara umum II atas nama Budi H dari klub Viva 89 Hotel Batam. Budi meraih dua gelar juara yaitu juara I untuk kategori Aerobic High Impact 35 Tahun ke Bawah dan Juara 3 untuk kategori Aerobic Salsa.

Secara lengkap, juara I perorangan untuk kategori Aerobic Chaca diraih Dony (Pekanbaru), kategori Indonesia Jaya Perorangan diraih Frans (Sungai Pakning Kabupaten Bengkalis), kategori Aerobic Body Language diraih Yanny (Kepri), kategori Aerobic Dangdut diraih Neneng (Selatpanjang, Kabupaten Bengkalis), kategori Lansia Bugar Perorangan diraih Noni (Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis).

Untuk kategori Mix Aerobic Instruktur diraih Lamhot (Pekanbaru), Aerobic High Impact 35 Tahun keatas diraih Nova (Duri Kabupaten Bengkalis), Low Impact 35 tahun keatas diraih Roy (Kepri), kategori Aerobic Salsa diraih Yanny (Kepri), dan kategori Aerobic High Impact 35 Tahun ke Bawah Budi H (Batam).

Sedangkan untuk beregu, juara I kategori Indonesia Jaya untuk kelompok I diraih My Aerobic Kepri (Kepri), kelompok II diraih Pertamina UP II Dumai (Dumai), kelompok III diraih LIA Batam, dan kelompok IV diraih DFC Dumai (Dumai).

Selanjutnya, untuk kategori Lansia Bugar, untuk kelompok I diraih Ciuyi (Bengkalis), kelompok II diraih Rina (Bengkalis), kelompok III diraih Nel (Bengkalis), dan kelompok IV diraih Helen (Bengkalis).

Sementara sisanya untuk kategori Senam Riau Sehat, juara I diraih Pertamina UP II Dumai. Untuk kategori Senam Riau Sehat ini peserta dari Bengkalis belum bisa berbuat banyak dan hanya mampu meraih juara harapan I.

Dijelaskan Ketua Pelaksana lomba, Dewi Anggraini, dalam kejuaraan ini, pPanitia menyiapkan hadiah uang sebesar Rp. 2,5 juta bagi pemenang I perorangan untuk masing-masing kategori.

“Sementara untuk pemenang I beregu, panitia menyiapkan hadiah uang sebesar Rp. 3,5 juta. Selain uang tunai, kepada masing-masing pemenang lomba juga diberi piala dan bingkisan,” ujar Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini saat ditemui disela disela-sela penyerahan hadiah kepada para pemenang, Minggu (26/8) sore lalu.

Pada kesempatan itu, Dei juga mengatakan cukup puas dengan pelaksanaan lomba Senam Aerobic Se- Sumatera 2007. Menurutnya, meski sejumlah propinsi membatalkan diri untuk ikut serta seperti Aceh, Medan dan Bengkulu, tapi tidak mengurangi semarak dan ketatnya persaingan antar peserta lomba.

“Lomba senam aerobic se-Sumatera ini merupakan untuk yang pertama kalinya kita laksanakan di Bengkalis. Kita akui masih banyak kekurangan di sana-sini tapi secara kualitas sudah cukup bagus, apalagi jurinya kita datangkan langsung dari Jakarta termasuk instrukturnya,” ujar anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan ini. (Tony/rls)

 

Posting Terkait