Listrik Padam, Persimpangan Hangtuah-Soetomo Jadi Semrawut

630 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Akibat listrik PLN padam, lampu pengatur lalu lintas (traffic lamp) yang berada di persimpangan Jalan Hangtuah dan Jalan Soetomo tidak berfungsi. Akibatnya sekitar pukul 11.00 Wib siang tadi arus lalu lintas di ruas jalan itu jadi semrawut. 

Kemacetan juga tidak bisa dielakkan. Ruas jalan dari Pasar Sail menuju persimpangan itu mengalami macet total. Begitu pula sebaliknya mulai dari depan RSUD Arifin Achmad antrian mobil terlihat mengular. Hal yang saja juga terjadi di ruas jalan Soetomo.Beberapa petugas Polantas yang diturun di tempat itu cukup kewalahan mengatur arus lalu lintas yang sudah terburu semrawut. Sejumlah orangtua yang mengantar anaknya menuju SDN 008 terpaksa menurunkan anaknya dari kendaraan sebelum sampai ke tempat tujuan.

“Saya terpaksa menurunkannya di depan SD Teladan dan berjalan kaki menuju sekolahnya, sebab takut anak saya akan terlambat masuk sekolah untuk menjalankan ujian,” ungkap Wahono, salah seorang pengendara. Dia mengatakan kalau memaksa untuk terus menembus kesemrawutan itu, pasti anaknya akan terlambat sampai ke sekolah.

Hal yang sama juga dilakukan Ahmad yang anaknya harus mengikuti ujian di SDN 008 pukul 11.00 Wib siang tadi. “Saya cuma bisa mengantarnya sampai di depan Kantor Disdikpora. Tidak mungkin kemacetan itu bisa ditembus. Akan lebih cepat kalau anak saya itu berjalan kaki menuju sekolah,” tambah dia lagi.(Ad)

Posting Terkait