Listrik Padam, Lalulintas di Persimpangan Jalan Jadi Semrawut

601 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemadaman listrik yang dilakukan PLN seenak udelnya di Pekanbaru ternyata tidak hanya menurunkan perekonomian masyarakat, tapi juga berdampak pada banyak hal lainnya. Diantaranya arus lalu lintas menjadi semrawut karena lampu lalu lintas tidak menyala.

Seperti yang terjadi Selasa (28/7) saat PLN memadamkan listriknya sejak pukul 06.30 Wib. Saat itu merupakan jam-jam paling sibuk arus lalu lintas di Jalan Hangtuah Pekanbaru, karena banyak warga berjalan menuju kantor dan ke sekolah.

Akibat listrik padam, lampu lalu lintas yang terdapat di perismpangan Jalan Hangtuah dan Jalan Soetomo tentu saja tidak menyala. Akibatnya arus lalu lintas di kawasan tersebut tidak terkendali lagi, sehingga kesemrawutan pun terjadi.

Sejumlah Polisi Lalu Lintas (Polantas) langsung di terjunkan ke kawasan tersebut. Meski ada 4 petugas Polantas bekerja keras dalam mengatur arus lalu lintas, namun tetap saja semrawut. Para pengendara saling mendahulu melewati persimpangan yang sangat semrawut itu.

Syamsul (39) salah seorang pengendara menyayangkan sikap PLN yang tidak mengenal waktu dalam memadamkan listrik. “Seharus PLN tidak seenaknya saja memadamkan listrik, lihatlah waktunya. Pada saat2 orang membutuhkannya jangan dulu dipadamkan,” ungkapnya kesal.(ad)

Posting Terkait