Listrik Padam, Karyawan Kantor Manfaatkan Waktu ‘Kosong’ dengan Tidur

553 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagian wilayah Pekanbaru Selasa (2/9) sejak pukul 12.30 Wib mengalami pemadaman listrik. Akibat pemadaman listrik pada jam kerja ini, menyebabkan para karyawan baik di kantor swasta maupun pemerintah tidak bisa bekerja. Sebagian mereka akhirnya memanfaatkan waktunya dengan tidur. 

Seperti yang terlihat di sebuah kantor pemerintahan di Jalan Hangtuah, Pekanbaru. Sejumlah pekerjanya terlihat tertidur pula dengan kepala tertunduk di atas meja. Bahkan beberapa orang diantaranya terlihat mendengkur, pertanda sedang tidur nyenyak.

Kondisi yang sama juga terlihat di sebuah kantor swasta di Jalan Samratulangi. Pemadaman listrik yang terjadi pada jam kantor itu membuat para karyawannya tidak menyia-nyiakan waktu “kosong” dengan tidur. “Mumpung listrik mati dan lagi puasa, ya enakan tidur,” ujar Doni (27) salah seorang karyawan.

Menurut Doni, manfaatkan waktu dengan tidur pada saat listrik padam ini sebenarnya tidak hanya terjadi di bulan Ramadhan, pada hari-hari biasa juga begitu. “Hanya saja di bulan Ramadhan ini jumlah karyawan yang memanfaatkan waktu dengan tidur lebih banyak,” jelasnya.

Disebutkannya, aktivitas peribadatan selama bulan suci Ramadhan di malam hari dan ditambah harus bangun dini hari untuk sahur, membuat banyak karyawan mengantuk pada siang harinya. “Makanya begitu listrik padam, merekapun manfaatkannya untuk tidur,” tambah dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait