Listrik Padam Dua Kali di Rumah Dinas Gubernur

PEKANBARU (RiauInfo) – Kasus krisis listrik juga dialami oleh Gubernur Riau Rusli Zainal di rumah dinasnya sendiri. Bahkan listrik padam sebanyak dua kali saat Rusli Zainal menyampaikan rencana pagelaran event Riau International Energy Expo 2010. Kejadian padamnya listrik di kediaman gubernur itu juga disaksikan para tamu undangan yang umumnya pejabat pemprov Riau serta Kepala PLN Riau-Kepri Robert Aritonang sendiri.

Kejadian listrik padam pertama sekitar pukul 21.15 WIB itu secara langsung ditanggulangi oleh Robert Aritonang. Dengan nada penuh tanggung jawab Robert menyatakan sekecil apapun masalah listrik tetap tanggung jawanya.

“Walau bagaimanapun tetap tanggung jawab saya pak,”ungkap Robert beberapa saat setelah listrki kembali nyala di ruangan pertemuan tersebut. Namun, tidak sampai 10 menit, listrik kembali padam dan membuat suasana ruangan sedikit riuh dengan berbagai komentar dari para wartawan yang menghadiri ekspos event Riau International Energy Expo 2010 itu.

Sekitar 15 menit berlau dengan kegelaopan, Robert kembali menegaskan bahwa padamnya listrik di rumah dinas gubernur itu terkait dengan gangguan jaringan akibat angin kencang yang memutuskan aliran listrik di jalur itu. Sehingga kejadian tersebut spontan terjadi.

“Yang penting PLN bisa ambil hikmahnya dari kejadian ini. Perlu juga dicatat, bahwa kejadian ini menyatakan pemadaman listrik juga terjadi di rumah pejabat, bukan di rumah warga saja,”ungkap Rusli.(Surya)

Rizki: