Listrik Padam dari Pagi, Warga Pekanbaru Makin Geram

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagian warga di Pekanbaru Selasa (20/10) ini geram karena listrik PLN padam total sejak pukul 06.00 Wib tadi pagi, hingga berita ini diturunkan pukul 10.50 Wib masih juga menyala. Kondisi ini membuat aktivitas masyarakat terganggu.

Aktivitas masyarakat yang terganggu tidak hanya di perkantoran saja, tapi juga di rumah tangga. Beberapa ibu rumah tangga mengeluh karena mesin airnya tidak bisa menyala untuk mengalirkan air guna keperluan sehari-hari di rumah tangganya.

Selain itu mereka juga tidak bisa memasak nasi dengan rice cooker, mencuci pakaian, dan sebagainya. “Gara-gara PLN hari ini benar-benar seperti neraka. Bagusnya kita demo ramai-ramai kantor PLN itu,” ungkap Hanni, salah seorang ibu rumah tangga.

Dia menyebutkan, gara-gara listrik padam, dia tidak bisa memasak nasi untuk makan siang anggota keluarganya. “Untung saja di dekat sini ada rumah makan, terpaksa nanti saat akan makan siang membeli nasi di rumah makan itu,” jelasnya.

Lebih para lagi yang dialami Ny Titi, warga Jalan Tanjung Datuk. Pagi ini anak-anaknya yang berangkat ke sekolah tidak bisa mandi, karena mesin air tidak bisa dinyalakan. Mereka terpaksa hanya mencuci muka dan gosok gigi dengan menggunakan air galon.

“Pokoknya PLN makin menyebelkan deh,” ungkapnya dengan nada tinggi. Dia mengatakan, sejak PLN sering padam, banyak aktivitas rumah tangganya terganggu. Makanya dia mendukung ada massa mendemo PLN, kalau perlu anarkis sekalian.(ad)

Rizki: