Listrik Padam 3 Kali Sehari, Warga Tanjung Rhu Kecewa Terhadap PLN

695 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sepanjang Jumat (28/11) kemaren PLN Cabang Pekanbaru melakukan pemadalam listrik sebanyak 3 kali di wilayah Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh. Hal ini membuat warga mengecam sikap PLN yang seenaknya saja melakukan pemadaman berulang-ulang itu. 

Pemadaman itu antara lain dilakukan pagi, siang dan malam hari. “Kami tidak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi listrik yang padam-mati ini. Bahkan yang kami khawatirkan peralatan elektronik kami jadi rusak,” ungkap Saud, salah seorang warga dengan nada kesal kepada RiauInfo, Sabtu (29/11)

Dia merasa heran kenapa pihak PLN masih juga tidak bisa menghentikan pemadaman listrik. Sudah bertahun-tahun, kondisinya tetap saja seperti ini. Beberapa waktu lalu pemadaman sempat berhenti sebentar, tapi sekarang terjadi lagi bahkan semakin parah saja.

Kekesalan yang sama diungkapkan Sugiono warga lainnya. Dia mengatakan seharusnya PLN merasa malu karena menjadi bahan cemooh dan cacian masyarakat. “Tapi masih untung masyarakat cuma mencemooh dan mencacai saja, tapi mereka bertindak anarkis yang rugi pasti PLN juga,” jelasnya.

Sampai saat ini, menurut dia, masyarakat Pekanbaru masih bisa terus bersabar terhadap sikap PLN yang sangat tidak profesional ini. “Tapi sikap sabar itu tentu ada batasnya juga. Kalau sudah melebih batasnya pasti akan meledak. Mungkin ini yang ditunggu pihak PLN,” tambahnya dengan emosi.(Ad)

Posting Terkait