Lirik Jadi Pusat Penanaman Seribu Pohon

638 views

RENGAT (RiauInfo) – Guna meningkatkan kegiatan penghijauan terhadap lahan-lahan yang telah gundul, Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) belum lama ini melaksanakan penanaman seribu pohon. Kegiatan ini dipusatkan di Kecamatan Lirik. 

Kepala Dinas Kehutanan Dan Perkebunan Inhu, Ir H Amed Tribja MM dalam keterangannya di Rengat mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi terjadinya penggundulan hutan di wilayah Gerbangsari tersebut.

Dikatakannya, dari sejumlah bencana alam yang terjadi di tanah air meninggalkan kesedihan dan luka yang dalam bagi masyarakat. Kesemuanya itu perlu dijadikan pelajar agar lebih peduli terhadap kepentingan lingkungan.

”Kesadaran dan kepedulian kita semua akan Gerak Rehabilitasi Hutan dan Lahan (Gerhan) serta upaya konservasi penting karena akan lebih menjamin keberlanjutan pembangunan dan lingkungan hidup bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Selain itu dalam tahun 2006 lalu, Gerhan juga telah merealisasikan penanaman kembali seluas 2.360 Ha. Bahkan pada tahun 2007 direncanakan melalui gerakan yang sama akan dilakukan penanaman seluas 1.675 Ha.

Untuk itu, melalui momen Hari Bhakti Rimbawan mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi secara serentak untuk menanam pohon. Penanaman pohon itu bukan sekedar simbolis, namun yang terpenting bagaimana kegiatan hari bhakti rimbawan menimbulkan kesadaran yang mendalam akan kepedulian terhadap lingkungan.(Ad)

 

Posting Terkait