Lima SLTP di Bengkalis Terima Laboratorium Komputer

759 views

PEKANBARU (RiauInfo) – BPMIGAS-PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyerahkan bantuan pengadaan 5 laboratorium komputer untuk 5 Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Pulau Bengkalis Jumat lalu (2/3). 

Upacara serah terima dilakukan secara sederhana di aula SMP 5 Bengkalis. Hadir dalam acara ini Asisten II Bupati Bengkalis, Camat Bengkalis dan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, para kepala sekolah penerima bantuan dan perwakilan manajemen CPI.

Ke-5 SLTP yang menerima bantuan laboratorium komputer adalah SMP Negeri 5 di Desa Pematang Duku, SMPN 8 di Desa Kelemantan, SMPN 9 di Desa Temera, SMPN 10 di Desa Sekodi dan MTs PonPes Darul Falah di Desa Pematang Duku. Laboratoium komputer sekolah tersebut masing-masing menerima 5 unit komputer dilengkapi dengan mobiler, instalasi listrik, UPS dan stabilizer listrik.

Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Asisten II, Zakaria Yusuf dalam sambutannya menyatakan kegembiraan atas kepedulian BPMIGAS-CPI menanggapi keinginan masyarakat Bengkalis untuk lebih mengenal perkembangan teknologi khususnya komputer di kalangan generasi muda. Diakhir sambutannya, Bupati Bengkalis berharap agar bantuan ini dapat dikembangkan menjadi laboratorium penuh yang dilengkapi dengan 20 komputer.

Dalam melaksanakan pengadaan laboratorium ini, CPI dibantu oleh Politeknik Caltex Riau (PCR) yang bekerjasama dengan Politeknik Bengkalis. Tim CPI-PCR ini telah memulai pekerjaannya pada awal Februari 2007.

Dengan melakukan survei pendahuluan ke lapangan untuk melihat kesiapan fisik sekolah yang akan menerima dan teknis transportasi untuk memastikan kelancaran pengiriman barang dari Pekanbaru ke Pulau Bengkalis.

Bantuan pengadaan laboratorium komputer ini sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh CPI. Dalam kurun waktu tahun 2001 hingga 2002, sekitar 700 komputer telah disumbangkan ke SLTA di semua Kabupaten/Kota di Provinsi Riau (termasuk Riau Kepulauan).

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian CPI terhadap upaya meningkatkan kualitas SDM Riau. Diharapkan melalui bantuan ini generasi muda penerus bangsa ini dapat terus maju dan berperan dalam pembangunan Riau bumi lancang kuning tercinta.(Ad)

Posting Terkait