Lima Petak Rumah di Jalan Kuantan Raya Ludes Terbakar

1046 views
news8595PEKANBARU (RiauInfo) – Lima petak rumah berlantai dua milik warga WNI Keturunan Cina yang terletak di Jalan Kuantan Raya, Rabu sekitar pukul 15.15 Wib tadi dilalap api. Menurut saksi mata, api mulai berkobar di sebuah rumah yang sedang tidak ada penghuninya, kemudian menjalan ke rumah lainnya.

Meski mobil kebakaran milik Pemko Pekanbaru datang ke lokasi kebakaran sekitar 15 menit sejak kebakaran terjadi, namun api tetap belum bisa dikuasai. Angin yang bertiup cukup kencang ditambah cuaca yang sangat terik membuat api begitu cepat menjalan ke tempat lain.

Sebanyak 6 unit mobil kebakaran milik Pemko Pekanbaru bekerja keras memadamkan api. Sedangkan petugas langsung memblokir jalan sekitar lokasi kebakaran untuk memberi keleluasaan bagi tim pemadam bekerja memadamkan api.

Api yang sudah terlanjur membesar cukup sulit dikuasai. Beberapa saat kemudian mobil pemadam kebakaran dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) datang pula ke lokasi membantu memadamkan api. Setelah bekerja keras lebih dari satu jam, akhirnya api mulai bisa dikuasai.

Tim pemadam kebakaran juga berhasil menyelamatkan sebuah rumah mewah yang terletak di sebelah kanan rumah-rumah yang terbakar itu. Saat RiauInfo berada di lokasi kejadian, terlihat asap masih mengepul dari rumah-rumah yang terbakar itu.

Dari informasi yang diterima RiauInfo, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun demikian kerugian yang diderita akibat kebakaran diperkirakan cukup besar. Sebab banyak barang-barang tidak bisa diselamatkan dari dalam rumah yang terbakar.(ad)

 

 

Posting Terkait