Libur Sekolah, Penumpang Bandara SSK II Meningkat

PEKANBARU (RiauInfo) – Libur sekolah yang dimulai Senin (28/6) ini membuat banyak warga Riau, khususnya Pekanbaru menghabiskan liburannya di luar kota. Ini dapat dilihat dari melonjaknya jumlah penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Dalam beberapa hari terakhir ini rata-rata penumpang yang berangkat dari bandara ini di atas 3.100 per hari, atau meningkat tajam dibandingkan hari biasa. Peningkatan ini sudah terjadi sejak Sabtu lalu, atau seusai para siswa menerima rapor sekolahnya.

Duty Airport Manager SSK II Pekanbaru, Damanik mengatakan lonjakan itu mulai terjadi sejak siang Sabtu, atau seusai pembagian rapor yang dilakukan di sekolah-sekolah. “Sedangkan pada pagi hari tidak terjadi lonjakan, jumlah penumpang masih normal,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, selain peningkatan terjadi pada penumpang yang berangkat, yang datang juga mengalami peningkatan juga. Peningkatan tersebut terjadi pada rute Pekanbaru-Jakarta-Pekanbaru, lalu untuk rute penerbangan Pekanbaru-Medan-Pekanbaru.

Meskipun jumlah penumpang meningkat, namun menurut Damanik tidak ada penambahan penerbangan. Namun malah ada pengurangan penerbangan dari maskapai Mandala tujuan Jakarta. Pesawat yang seharusnya berangkat tiap pagi ini tidak terbang dengan alasan radiogram dari Mandala Pusat.(ad)

 

Rizki: