Layani Wartawan, PB PON Siapkan 18 Media Center

793 views

PEKANBARU (RiauInfo): Guna memberikan layanan yang prima kepada wartawan peliput Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau, Pengurus Besar (PB) PON menyiapkan 18 media center yang tersebar di Pekanbaru dan kabupaten/kota lainnya yang menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan cabor PON.

Hal ini diungkapkan Ketua Sub Bidang Pelayanan Media PB PON, Mastar Mahad saat menyampaikan paparannya pada rapat pembahasan pemetaan kebutuhan dan spesifikasi Teknologi informasi dan infrastruktur di media center, Selasa (1/5) di Ruang Rapat Sekretariat PB PON Riau.

Rapat yang dipimpin Ketua Bidang IT PB PON, Sayed Alwi ini dihadiri pula oleh pihak Bank Riau Kepri, Perwakilan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), pihak Telkomsel, dan sejumlah panitia dari Bidang IT serta Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media PB PON Riau.

Mastar menyebutkan, dari 18 media center yang akan didirikan PB PON tersebut, 9 diantaranya berada di kota Pekanbaru. Sedangkan 9 lainnya berada di 9 kabupaten/kota penyelenggara pertandingan cabang PON. “Tiap-tiap kabupaten/kota kita dirikan satu media center,” ungkapnya.

Sedangkan untuk di Pekanbaru, media center dibagi dalam tiga tipe, yakni media center utama yang akan didirikan di lantai 13, 14 dan 15 Gedung Menara Bank Riau Kepri, kemudian tipe sedang dan tipe kecil. Khusus untuk Media Center Utama ini disponsor sepenuhnya oleh PT CPI.

“Pihak PT CPI sudah menyatakan kesiapannya untuk mensponsori Media Center Utama berikut fasilitas yang dibutuhkan di dalamnya. Nantinya Media Center Utama ini menjadi sentral kegiatan wartawan dari seluruh Indonesia yank sedang meliput PON,” jelasnya lagi.

Sementara itu Ketua Bidang IT PB PON, Sayed Alwi dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan berbagai sarana dan prasarana teknologi informasi di setiap media center itu. Sarana dan prasarana IT itu tentunya sangat berguna bagi para wartawan saat bertugas.

Salah satu sarana dan prasarana yang dilengkapi di media center itu adalah jaringan internet dan sarana informasi untuk mengirim hasil-hasil pertandingan dari tiap-tiap venues. “Kita akan berusaha memberikan kemudahan bagi wartawan dalam meliput dan mengirim beritanya,” ungkap Sayed Alwi lagi.(zas)

Posting Terkait