Layanan Rekomendasi dan Perizinan Dishub Tertinggi di KPT Riau

612 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Baru habis bulan pertama semester dua tahun ini, tepatnya hingga akhir Juli 2007, Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Provinsi Riau telah menerbitkan 5.340 Rekomendasi dan Perizinan dari 18 Satker di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Dari 18 satker tersebut, yang melayani rekomendasi dan perizinan terbanyak adalah Dinas Perhubungan (Dishub) dengan 2.485 rekomendasi dan perizinan. Menyusul Badan Infokom dan Kesbang Riau dengan 1.744 terbitan

Kepala Badan Promosi dan Investasi (BPI) Provinsi Riau melalui Koordinator lapangan PTRP ( Pelayanan Terpadu Rekomendasi dan Perizinan) Riau, Marlis, mengatakan hal tersebut pada wartawan, Kamis (30/8), di Pekanbaru.

Selanjutnya tercatat tingkat pelayanan rekomendasi dan perizinan untuk Dinas Kesehatan sebanyak 582 terbitan, Dinas Tenaga Kerja 288, Dinas Kehutanan 17 terbitan, Disperindag 56 terbitan, Dinas Tanaman Pangan 41 terbitan, Dinas Peternakan 51 terbitan, Dinas Perikanan dan Kelautan 55 terbitan, Dinas Pendidikan 4 terbitan, Dinas Pertambangan dan Energi 9 terbitan, Dinas Perkebunan, Dinas Koperasi dan UKM masing-masing 2 terbitan dan Biro Kesra juga melayani 2 buah perizinan tersebut.

Sedang jumlah biaya retribusi yang diterima dari pelayanan terpadu rekomendasi dan perizinan tersebut pada Juli ini terkumpul senilai 1.519.000 rupiah. Sehingga total biaya retribusi sejak awal 2007 hingga bulan Juli ini seluruhnya menjadi 20.575.000 rupiah.

Menurut Marlis, evaluasi dan tindak lanjut melalui Rapat Koordinasi bersama Dinas/Badan/Instansi perlu terus dilakukan untuk meningkatkan peranan Pelayanan Terpadu Rekomendasi dan Perizinan Pemerintah Provinsi Riau di masa datang.

Selain itu, kata Marlis, sosialisasi kepada masyarakat terutama dunia usaha di tingkat kabupaten/kota guna menyebarluaskan informasi tentang keberadaan Pelayanan Terpadu Rekomendasi dan Perizinan Pemerintah Provinsi Riau juga penting dilakukan.(Surya)


Posting Terkait