Larangan Oplet Beroperasi di Dalam Kota Ditolak Organda Pekanbaru

585 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rencana Pemko Pekanbaru menyelenggarakan angkutan massal dan melarang oplet beroperasi di dalam kota, ditolak oleh Organda Pekanbaru. Sebab pihak Organda menilai kebijaksanaan tersebut tidak akan memberi manfaat, bahkan justru akan mematikan angkutan oplet.

Ketua DPC Organda Pekanbaru Amir Husein dalam keterangannya di Pekanbaru mengatakan, kebijaksanaan angkutan massa itu memang bagus, namun untuk di kota Pekanbaru tidaklah tepat. Namun dia tidak menyebutkan apa maksud tidak tepat itu.

Hanya saja dia menyebutkan Pemko Pekanbaru perlu mengkaji ulang rencana tersebut, sebelum akan mematikan usaha angkutan oplet. “Tidak jelas program angkutan massal ini, dan sosialisasinya saja belum ada. Organda Pekanbaru tidak pernah diberitahu,” tambah dia lagi.

Dia sangat yakin para sopir oplet yang selama ini beroperasi di Pekanbaru parti tidak akan pernah menyetujui rencana tersebut. Sebab dengan adanya angkutan massa yang rencananya akan diterapkan mulai tahun 2009 itu sudah pasti akan mempengaruhi usaha angkutan oplet itu.(Ad)

 

Posting Terkait