LAPANGAN AMPERA, PASAR UJUNG BATU Ribuan Warga Mengelu-elukan “Hidup CS!”

645 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Luar biasa, kampanye hari ke delapan kampanye pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Guberur Riau Chaidir-Suryadi, nomor urut satu, yang diusung resmi PDIP, PBB, PPNUI, Jumat (12/9) sore sekitar pukul 15.15 WIIB hingga pukul 16.00 WIB membuat Lapangan Ampera Kecamatan Ujung Batu,

memerah-putih. Ribuan warga terlihat antusias dan mengelu-elukan pasangan CS yang diwakili Calon Gubernur Riau Chaidir serta pengurus partai pendukung lainnya. Awal kampanye diberi kesempatan kepada partai PDIP untuk memberikan orasi politiknya yang diwakili salah seorang pengurus Yon Elfi. Dikatakannya, PDIP tidak ada basa-basi mendukung CS. Dukungan diberikan secara nyata dan ikhlas tanpa ada embel-embel dibelakangnya.

Selanjutnya menyusul orator dari PBB Rohul, Kholis. Dikatakan salah seorang orator PBB tersebut, koalisi yang dibangun dalam mendukung CS ini adalah koalisi nasionalis dan religius yakni PDIP dengan nasionalismenya berkoalisi dengan PBB, PPNUI dan terakhir menyusul PKS dengan partai religiusnya.

“Ini adalah kekuatan besar yang akan menjadi koalisi besar dalam memenangkan CS sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubenrur Riau mendatang,” kata salah saorang orator PBB.Sebelum Chaidir memberikan orasi politiknya, panggung kampanye perjuangan rakyat itu memberikan kesempatan kepada Ketua DPD PKS Kabupaten Rohul Imam Asbandi.

Dikatakan Imam, dari dulu, DPD PKS Rohul sudah mendukung CS, bahkan dukunga itu diberikan, sebelum DPW PKS Riau secara resmi mendukung CS. Dikatakan Imam, DPD PKS Rohul sudah mengingatkan DPP PKS dan DPW, kalau PKS harus mendukung CS.

“Saat saya masih menjadi mahasiswa, saya sudah kenal siapa Pak Chaidir. Saya tahu betul bagaimana sosok Chaidir dan Suryadi berpolitik dan memimpin lembaga DPRD Riau. Pemimpin di negeri ini harus betul-betul dipilih dengan benar. Kita harus mencari pemimpin yang betul-betul memikirkan nasib rakyat. CS lah pilihan yang tepat untuk kita,” kata Ketua DPD PKS Rohul, Imam Asbandi yang disambut yel-yel Hidup CS!.

Sementara itu, pada sesi terkahir, baru Calon Gubernur, Drh H Chaidir MM melakukan orasi politiknya. Chaidir yang mengenakan pakaian putih-hitam itu, mengawali orasinya dengan menyebut yel-yel “CS!”, Menang!, kata ribuan pendukung, lalu, “Rakyat!, lanjut Chaidir, “Senang!, terdengar suara teriakan, dan terakhir Chaidir meneriakkan “Riau!, Jaya!” kata warga. Tepuk gemuruh tanda bahagia pun menggema di lapangan Ampera tersebut, Ujung Batu.

Selanjutnya, Chaidir berjanji, jika CS terpilih sebagai pemenang pada Pilkada Riau mendatang, CS akan emberikan perubahan untuk Riau, perubahan yang konprehensif. Dikatakan Chaidir, anggaran Riau yang besar harus dibangun sesuai selera rakyat, bukan selera dan kehendak pejabat.

“Anggaran yang besar, kalau dipaksakan sesuai selera pejabat, maka anggaran yang besar itu tidak akan bermanfaat untuk rakyat. Jadilah pemimpin yang banyak menden gar, bukan banyak bercerita dan berpidato. Kami akan berjanji untuk menjadi pemimpin yang banyak mendengar keluhan rakyat daripada banyak bercerita tapi kerjanya dipaksakan sesuai selara pejabat,” kata Chaidir yang kembali disambut yel-yel Hidup CS!, CS menang!, Rakyat senang!, Riau Jaya!.(ad/*)

 



Posting Terkait