LANGIT PEKANBARU DITUTUPI AWAN Kecil Kemungkinan Warga Bisa Saksikan Gerhana

562 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Langit kota Pekanbaru sejak Senin (26/1) pagi terlihat ditutupi awan. Bahkan di sebelah barat terlihat awan sedikit menghitam. Kondisi ini menyebabkan kesempatan warga Pekanbaru menyaksikan fenomena alam berupa gerhana matahari akan kecil sekali.

Seperti yang diberitakan RiauInfo sebelumnya, hari ini mulai pukul 15.30 Wib akan terjadi gerhana matahari cincin di sebagian wilayah Indonesia. Kendati untuk wilayah Indonesia, gerhana matahari cincin itu hanya bisa dilihat di Lampung, Kalbar dan Kaltim, namun masyarakat Pekanbaru masih bisa melihat gerhana, namun tidak berbentuk cincin.

Kendati gerhana yang dapat disaksikan di Pekanbaru tidak berbentuk cincin, namun tidak menyurutkan masyarakat untuk menyaksikan. Beberapa warga telah mempersiapkan berbagai perangkatnya untuk menyaksikan langsung fenomena alam tersebut pada sore nanti.

Hanya saja melihat cuaca saat ini yang sedikit mendung dengan awan yang menutupi seluruh langit Pekanbaru, peristiwa langka itu hanya kecil kemungkinan dapat disaksikan langsung oleh masyarakat kota ini. Bahkan sampai saat ini matahari masih belum nongol di kota Pekanbaru.

Namun demikian kita berdoa saja, mudah-mudahan menjelang siang nanti cuaca Pekanbaru berubah menjadi cerah. Semoga(ad)

Posting Terkait