Lampu Merah Kembali Jadi Korban PLN

669 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah warga mengaku lelah dengan keadaan lampu merah di perempatan Jalan Melur dan Jalan Dahlia. Rambu-rambu dari lampu merah itu hanya menyala warna kuningnya. Keadaan itu terjadi sejak kemarin hingga Kamis (11/02/10) ini. Meski belum adanya laporan kecelakaan yang terjadi di lokasi, namun rasa-was-was warga tetap dibebankan kepada pihak terkait yaitu Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

Sebaliknya, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru mengakui bahwa kerusakan sejumlah lampu merah di Kota Bertuah ini akibat seringnya mengalami pemadaman listrik.

Sehingga Kepala Dishub Pekanbaru Pria Budi menghimbau pihak PLN agar tidak memadamkan listrik yang ada lampu merahnya. Bahkan, Dishub Pekanbaru sendiri mengaku setiap hari melakukan pemantauan terhadap operasional sejumlah lampu merah tersebut.

“Kita minta pihak PLN jangan mlakukan pemadaman lagi di lokasi lampu merah. Karena kerusakannya sering terjasi akibat adanya pemadaman listrik,”ungkap Pria Budi.

Dishub mengakui ada kerusakan sejumlah lampu merah di Kota Pekanbaru. Kerusakan secara teknis akan selalu diperbaiki. Namun, jika ada pemadaman listrik, maka lampu merah akan tidak aktif selama pamdaman berlangsung. Hal ini membahayakan warga yang melewati persimpangan jalan yang lampu merahnya tidak aktif. Sejumlah warga mengaku jika pemadaman listrik terjadi maka lampu merah akan sering tidak normal lagi setelah listrik kembali menyala.(Surya)

Posting Terkait