LAKUKAN PEMBENAHAN PETUGAS KEAMANAN LAPAS KELAS II B BANGKINANG Effendi : Petugas Jangan Coba-Coba Pakai Narkoba

767 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Masih dalam hitungan hari setelah melakukan sertijab dengan Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas II B Bangkinang dengan kepala yang lama Hendro, pejabat baru, Effendi, langsung melakukan berbagai pembenahan di tempat yang baru ini.

Kepala LP Kelas II Bangkinang Effendi yang ditemui wartawan diruang kerjannya di Bangkinang beberapa waktu yang lalu mengungkapkan akan melakukan pembenahan satu persatu, terutama kepada petugas keamanan yang dipimpinnya. Hal yang pertama sekali dilakukan adalah pemeriksaan administrasi surat pernyataan dan melakukan tes urin kepada petugas keamanan.

“Saya akan membuat surat pernyataan anggota untuk tidak mengunakan narkoba. Sesudah itu, saya akan melakukan tes urin kepada anggota. Apabila ada anggota yang dalam surat pernyataan tersebut tidak memakai akan tetapi setelah dilakukan tes urin terbukti akan dikenakan sanksi. Makanya mereka harus mengisi surat tersebut dengan jujur, supaya nantinya sanksi yang diberikan bisa dipertimbang kan,” tegas Effendi.

Dikatakan Effendi, setelah pembenahan anggota, selanjutnya adalah pembinaan terhadap warga binaan Lapas Kelas II B Bangkinang. “Memang sewaktu bertugas di LP Siak kerja nya tidak seberapa berat karena luas LP nya tidak terlalu besar. Beda dengan LP Bangkinang jauh lebih besar, tentu membutuhkan kerja keras yang lebih ekstra lagi.

Meskipun tidak sebanding antara petugas yang jaga dengan jumlah penghuninya, ini tidak mengendurkan semangatnya untuk menjalankan tugas di LP Kelas II B Bangkinang, yang saat ditemui masih mengunakan seragam lengkap dengan pangkat dipundaknya. (arief).

Posting Terkait