Lakalantas Saat Mudik dan Balik, 12 Tewas dan 16 Luka-Luka

644 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Selama musim mudik an balik lebaran yakni sejak H-7 hingga H+1 tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah Riau mengalami penurunan dibandingkan lebaran tahun sebelumnya. Selama musim mudik dan balik lebaran itu hanya tercatat 12 orang meninggal dunia.

Kepala Tim Posko Operasional Ketupat Direktirat Polda Riau, AKP Dharyen DH kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, selain 12 orang meninggal dunia, 16 orang lainnya mengalami luka berat berupa patah tulang dan sebagainya. “Tahun ini 12 orang meninggal 12 luka berat,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, angka ini jauh lebih menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Penurunan ini disebabkan semakin tingginya kesadaran masyarakat di Riau akan berlalu lintas. “Kita tentunya berharap angka tersebut bisa lebih ditekan lalu di tahun-tahun mendatang,” ungkap dia.

Sementara itu Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Drs Chysnanda Dwi Laksana juga menyebutkan telah terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas di Riau. Dan pada musim mudik lebaran tahun ini tidak ada terjadi peristiwa longsor dan banjir.

“Yang menjadi kendala bagi pemudik tahun ini hanya terdapatnya beberapa ruas jalan yang rusak, seperti di lintas utara dan lintas timur,” ungkapnya. Dia menghimbau kepada pemudik, terutama yang menggunakan motor untuk lebih berhati-hati, tidak ngebut danb kuasai medan.(ad)

 

Posting Terkait