Lahan Pemko di KIT Mulai Diserobot Masyarakat

585 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Karena kurang terencana dengan jelas, lahan tidur Pemerintah Kota Pekanbaru yang ada di Kawasan Industri Tenayan (KIT) mulai diserobot masyarakat. Mereka yang mengatasnamakan para kelompok tani tersebut, membuat kaplingan tanah dengan cara membuat parit-parit. 

Seperti halnya yang dikatakan anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Sarbaini Rabu (9/12) di Balai Payung Sekaki. Menurutnya, informasi ini disampaikan oleh masyarakat lainnya yang melihat adanya kegiatan di atas lahan milik Pemko yang dibeli dari masyarakat setempat seluas 320 hektar.

Karena itu, dirinya akan mengusulkan pada rapat Komisi I untk mengadakan Kunjunan Lapangan (Kunlap). Hal ini dimaksudkan untuk melakukan pengecekan kebenaran terkait adanya informasi tersebut.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada Pemko melalui Bidang Perlengkapan untuk turun Kunlap. Jika benar, pihak terkait harus melakukan inventaris agar permasalahan ini tidak terlanjur membesar.

“Permasalahan ini diketahui setelah adanya informasi dari warga. Karena itu permasalahan ini akan dirapatkan dan meninjau lokasi untuk mengecek kebenaran.

Jika terbukti, maka diharapkan pihak terkait pun harus melakukan kunlap, agar masalah tidak menjadi besar,” ungkap Sarbaini. (muchtiar)

Posting Terkait