Lagi, Pekanbaru Terima Adipura

597 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Walikota Pekanbaru Herman Abdulah menerima Piala Adipura untuk ketiga kalinya dari Presiden RI Rabu (6/6) di Jakarta. Piala Adipura itu diterima saat acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup tingkat nasional. 

Adipura sebagai anugerah kota terbersih se-Indonesia tersebut setiba di Pekanbaru akan dibawa keliling kota. Pekanbaru juga meraih sarana dan prasarana terbaik kategori jalan, untuk jalan Diponegoro, Pasar untuk Pasar Bawah serta Terminal Bandaraya Payung Sekaki.

Kabag Humas sekretariat kota Pekanbaru Dastrayani Bibra mengatakan, upacara penyambutan di bandara SSQ II dijadwalkan pukul 11.30 WIB. Penyambutan dilakukan oleh Wakil Walikota Pekanbaru Erizal Muluk.

Adapun rute yang akan ditempuh nantinya, dari bandara ke jalan Sudirman hingga Pelita Pantai Kemudian kembali ke Jalan Sudirman dan masuk ke kantor walikota. Di kantor walikota sendiri, sudah disiapkan acara penyambutan yang cukup meriah.

Walikota Pekanbaru Herman Abdullah akan menyerahkan piala pada Ketua DPRD Pekanbaru Teguh Pribadi Arsyad. Hal ini sebagai simbol keberhasilan warga dalam mempertahanka untuk pertama kalinya n kebersihan hingga mendapatkan Adipura untuk ketiga kalinya.

Disamping itu, untuk pertama kalinya warga Pekanbaru Erni Suarti menerima penghargaan Kalpataru, pengabdi lingkungan. Dan SDN 005 Bukit Raya Pekanbaru juga menerima penghargaan sebagai sekolah berbudaya dan berwawasan lingkungan.(surya)

 

Posting Terkait