Lagi-Lagi PLN Cabang Pekanbaru Lakukan Pemadaman Bergilir

740 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat Pekanbaru harus bersiap-siap menahan emosi lagi. Sebab pihak PLN Cabang Pekanbaru akan kembali melakukan pemadaman bergiliran lagi. Pemadaman bergiliran itu telah dimulai sejak 10 Desember lalu dan berakhir pada 9 Januari tahun depan.

Bila selama ini menurunnya ketinggian air waduk PLTA selalu dijadikan kambing hitam sebagai penyebab dilakukannya pemadaman bergiliran itu. Namun karena saat ini wilayah Riau dan Sumbar sedang mengalami musim hujan, sehingga alasan tersebut tentunya tidak bisa lagi digunakan.

Maka kali ini alasannya yakni adanya pemeliharaan dan perbaikan turbin PLTA Danau Singkarang, Sumatera Barat. “Karena adanya perbaikan tersebut, maka akan terjadi penurunan daya listrik di jaringan interkoneksi Riau-Sumbar,” ungkap Manager Area PLN Cabang Pekanbaru, Awaluddin Hafid, Selasa (11/12) tadi.

Dia mengatakan, turbin yang sedang dilakukan pemeliharaan dan perbaikan itu sebanyak 4 unit. Saat dilakkan pekerjaan pemeliharaan dan perbaikan, keempat turbin tersebut tidak bisa dioperasikan. Karena itulah akan terjadi penurunan daya listrik di jaringan interkoneksi Sumbar Riau.

Terkait hal itu, Awaluddin minta masyarakat mengerti dengan kondisi ini. Menurut dia, pemadaman bergiliran itu kan dibagi dalam 9 kelompok wilayah, yang pemadamannya akan dilakukan sejak pukul 08.00 Wib pagi hingga pukul 22.00 malam.(Ad)

Posting Terkait