KWH KORSLET… Kantor Riau Air Line Nyaris Terbakar

772 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Korsleting listrik yang mengeluarkan asap hitam dan tebal nyaris menghanguskan Kantor Riau Air Line (RAL). Kejadian sekitar pukul 09.13 WIB, Rabu (4/02/2009) pagi itu sempat menghebohkan sejumlah karyawan RAL dan pegawai Dinas Perhubungan Riau. Lima tabung racun api pun menjadi pereda keadaan. 

Kejadian berawal dari asap hitam yang mengepul dari Kilowatt Hour (KWh) atau amper meter listrik yang menempel di dinding luar kantor RAL. Selain asap hitam, korsleting juga mengeluarkan ledakan-ledakan kecil yang mencemaskan para pegawai yang melihat kejadian.

Saksi mata pertama, Agusmanto, seorang pegawai Dishub Riau menyaksikan asap beserta letupan di KWh itu kian mengeluarkan percikan bunga api. Agusmanto pun memberitahu pegawai lainya dan segera mengambil racun api yang tersedia di lingkungan kantor RAL yang satu lingkungan kantor dengan Dishub Riau tersebut.

Lima tabung racun api pun akhirnya diaktifkan dan mengenai sumber letupan serta percikan bunga api di KWh bangunan kantor RAL tersebut. Agusmanto dibantu pegawai lainnya butuh waktu sekitar 20 menit memadamkan letupan bunga api tersebut. Akibat kejadian, kegiatan kantor RAL di jalan Jenderal Sudirman itu sedikit terhambat sebelum pihak PLN datang memperbaiki kerusakan listriknya yang telah padam sejak kejadian.(Surya)

Posting Terkait