KURANG DARI 1 METER… Perairan Riau Kian Aman Dari Gelombang

635 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Perairan pesisir Riau kembali aman dari ancaman gelombang pasang. Perairan Selat Melaka yang berbatas langsung dengan pesisir Riau dinyatakan juga aman dari gelombang tinggi. Ketinggian gelombang hanya kurang dari 0,5 meter. Keadaan yang mulai kondusif tersebut hampir merata di wilayah perairan Pesisir Riau, Minggu (15/02/2009) ini. 

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru mendapatkan gejala penurunan gelombang itu akibat menurunnya pengaruh cuaca buruk dan angin kencang yang menjadi penyebab gelombang pasang di Riau beberapa waktu lalu.

Staf analisa Arditama mewakili kepala BMG Pekanbaru Blucer Dologsaribu mengatakan, gelombang sedikit meninggi di pesisir Bengkalis, Selat Panjang hingga ke peisisr Inderagir Hilir (Inhil). Perairan tersebut mengalami gelombang antara 0,5 hingga 1 meter.

BMG Stasiun Pekanbaru menilai, ketinggian gelombang hanya kurang dari satu meter merupakan kondisi aman bagi semua pelayaran untuk melewati jalur sempit dan padat jalur pelayaran, di sepanjang perairan Riau tersebut.(Surya)

Posting Terkait