Kuota JCH Riau 2010 Sebanyak 5.010 Orang

531 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tahun ini Riau mendapatkan kuota Jemaan Calon Haji (JCH) sebanyak 5.010 orang. Sementara untuk menghadapi musim haji tahun ini, pihak Kanwil Kementerian Agama Riau telah melakukan berbagai persiapan, dan persiapannya telah mencapai 62 persen.

Kepala Bidang Haji Kanwil Kementrian Agama Riau, Jalaludin kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, saat ini jumlah daftar tunggu CJH Riau sampai tahun 2016. Namun dia berpa jumlah CJH yang masuk daftar tunggu tersebut. Tapi yang jelas tahun 2010 ini Riau mendapatkan kuota 5.010 orang.

Mengenai persiapan yang telah dilakukan adalam pemondokan dan petugas panitia haji. Soal pemondokan, pihaknya telah mempersiapkan dua ring, yakni ring satu yang jaraknya 2 kilometer dari Masjidil Haram, dan ring dua berjarak sekitar 4 kilometer dari Masjidil Haram.

Bila berpengalaman pada penyelenggaraan ibadah haji tahun-tahun sebelumnya, dimana masalah pemondokan dan transportasi selalu menjadi masalah, maka pihaknya akan berusaha masalah tersebut disiapkan lebih matang. Sehingga nantnya saat ibadah haji, tidak lagi bermasalah.(ad)

Posting Terkait