KUOTA BELUM TERPENUHI… Baru 70 Orang PNS Minat Mutasi ke Meranti

585 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengajukan mutasi untuk mengisi jabatan Kabupaten Meranti tercatat sebanyak 70 orang dari berbagai golongan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau. Jumlah ini masih dibawah kuota untuk kabupaten baru yang membutuhkan sebanyak 600 tenaga PNS tersebut.

Dari data BKD Riau, hingga Selasa 30 Juni 2009 ini golongan PNS tertinggi yang mengjukan mutasi adalah golongan 4 C hanya satu orang. Selebihnya, berbagai golongan juga berminat untuk mengisi pemerintahan Meranti, golongan terendah ada setingkat 11 A.

70 orang yang mengajukan mutasi itu terbagi dari Kabupaten Bengkalis tertinggi sebnayak 27 orang PNS, dari Pemprov Riau 10 orang, Inhil 9 orang, Kota Pekanbaru sebanyak 8 orang, dari Kampar 5 orang, dari Pelalawan dan Kepri masing-masing 3 orang, dari Siak dan Inhu masing-masing 2 orang, dari Rohil dan Rohul masing-masing hanya 1 orang.

Sementara, berdasar surat edaran Setdaprov Riau melalui BKD Riau menyatakan, kebutuhan PNS bagi Meranti sebanyak 600 orang. Surat Setdaprov Riau dengan nomor 800/BKD/IU/690 itu menyatakan, 600 PNS akan melengkapi jalannya pemerintahan kabupaten baru, terbagi dari 400 orang PNS untuk mengisi tenaga staf dan 200 orang lagi, untuk pejabat setingkat eselon II,III dan IV. Sedangkan penyerahan permohonan mutasi bagi PNS paling lambat diserahkan ke BKD Riau hingga 30 Juni 2009 ini.(Surya)

Posting Terkait