Kunjungan Presiden, Arus Lalu Lintas Tidak Akan Dialihkan

595 views

PEKANBARU: Panglima Komando Daerah Militer I/ Bukit Barisan (BB) selaku Komando pengamanan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Riau Mayor Jenderal Lodewijk Freidrich Paulus menegaskan, bahwa selama kunjungan Presiden ke Riau tidak akan dilakukan penutupan atau pengalihan arus lalu lintas diruas jalan yang nantinya akan dilalui Presiden.

Penegasan itu disampaikan Lodewijk kepada wartawan usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangkan pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Provinsi Riau tahun 2012, dihalaman kantor Gubernur Riau, Senin (10/09/2012). “Pak Presdien itu adalah orang yang tidak ingin kedatangannya menggangu aktifitas masyarakat dalam melaksanakan setiap kunjungan,” katanya.

Dijelaskan Lodewijk ketika Presiden tiba dibandara, hanya saat turun dan sampai di ruang VVIP Bandara jalan akan diterilkan, begitu juga ketika melintas dijalan raya kemuju tujuan, yang akan ditertibkan hanya ketika Presiden dan rombongan melintas, ketika sudah lewat, masyarakat diperkenankan lagi jalan sebagaimana biasanya.

“Artinya, tidak akan dilakukan pengeosongan kenderaan dijalur Presiden dan rombongan melintas, semua akan disesuaikan waktunya, jadi ketika rombongan melintas, maka sata itulah jalan kita lakukan pengamanan, misalnya dengan menghentikan kenderaan yang akan berbelok, dan lainya,” ujar Lodewijk.

Karena itulah ia berharap kepada masyarakat agar jangan takut atau ragu untuk melaksanakan aktifitas selama kunjungan Presiden ke Riau. Menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama-sama sangat perlu dilakukan. “Mayarakat juga kita harapkan dapat secara bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kenyaman para tamu kita,” ungkapnya. (rls)

Posting Terkait